Jumat, 09 Oktober 2009

RT08_NET TINGKATKAN SINYAL WIFI


Untuk meningkatkan pelayanan kepada anggota jaringan WiFi RT08_net, telah dilakukan penggantian Access Point dan Antena. Hal ini dilakukan karena jumlah anggota yang terus meningkat yang sampai saat ini sebanyak 22 anggota. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas sinyal agar semua anggota dapat menerima sinyal dengan kualitas minimal speed 24Mbps dan signal strength good.

Menurut Bp.Eddy yang didampingi Bp.Dicky selaku teknisi RT08_net, perangkat yang digunakan saat ini kualitasnya bagus dan sudah teruji dibeberapa tempat. Selain itu juga ada penambahan network connection yang semula hanya satu yaitu RT08_net, sekarang ditambah menjadi 4 yaitu RT08_net dengan indek 1 s/d 4, sehingga para anggota diberi keleluasaan untuk memilih network, namun demikian terhadap user asing (non anggota) tidak dapat mengakses internet via RT08_net.

Menurut Bp.Trimo, saat ini jauh lebih bagus connectnya dibanding dengan yang lalu, untuk membuka web, terutama youtube sangat lancar tanpa terputus, sehingga tidak ketinggalan untuk menyaksikan Klip Klip lagu terbaru.

Bp.Agung yang menggunakan laptop memberikan komentar bahwa Connectnya lancar untuk FB an ngga ada masalah dan yang terpenting tidak perlu tambahan USB Wifi. Bahkan telah dicoba penggunaan kamera dan Mik untuk komunikasi dengan anak yang berada di Jogja hasilnya bagus dan tidak terputus.

Bendahara RT08_net Bp.Yono menjelaskan bahwa sampai saat ini kondisi kas aman dan iuran dari anggota lancar tidak ada yang menunggak. Mengingat penggunaan internet on 24 jam nonstop,maka tiap bulan harus disisihkan untuk cadangan maintenance dan mungkin penggantian alat karena rusak.

Mudah-mudahan keberadaan RT08_net ini banyak memberikan manfaat dan sebagai sarana untuk belajar mengenal Teknologi Informasi sekaligus untuk menambah wawasan kita semua, banyak manfaat dan pelajaran yang dapat diambil. Semoga. Admblog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar