Minggu, 22 Februari 2009

BERSEPEDA DI NUSAKAMBANGAN

Minggu pagi (22/02/2008), dengan diawali do'a bersama dan diikuti niat untuk berolahraga bersama sekaligus refreshing mencari udara segar. Start dari Balai Warga, tepat pukul 06.00 menuju penyeberangan di Wijayapura yang berjarak sekitar 8 KM. Peserta berjumlah 9 orang, 7 dari warga RT 08 dan 2 orang teman. Tepat pukul 07.00, dengan kapal Pengayom, menyeberang menuju pulau Nusakambangan yang makan waktu sekitar 10 menit. Dalam penyeberangan ini cuaca sudah mulai hujan gerimis dan setelah sampai di Sodong gerimis reda.

Bersepeda di Nusakambangan menyenangkan, pemandangan yang cantik, udara bersih bebas polusi dan jalan Hotmix baru dan mulus, sangat jarang kendaraan yang melintas. Kondisi jalan landai, yang kemudian naik secara perlahan dan diakhir perjalanan menuju pantai Permisan ada tanjakan yang menantang dan sangat menguras tenaga terutama bagi cyclist pemula.

Dalam perjalanan di Jumpai pertama LP Terbuka, kemudian LP Batu, LP Besi, LP Narkotika, LP Kembangkuning dan terakhir LP Permisan. Karena kondisi hujan yang cukup deras dan medan yang cukup berat dengan tanjakan yang tajam, beberapa peserta tidak dapat Finish di Pantai Permisan.

Sekitar Pkl. 09.00, perjalanan pulang menuju Sodong, cuaca hujan cukup deras. Jalan didoninasi turunan, namun harus hati-hati, karena licin.
Di Sodong sambil menunggu Kapal penyeberangan, istirahat sambil minum teh hangat dan makan.

Perjalanan dilanjutkan dengan menyeberang dengan menggunakan compreng, dan diteruskan jalan darat menuju Taman Gading. Alhamdulillah semua peserta merasa puas dan akan kembali ke Nusakambangan di lain kesempatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar